Zaman masih single nan unyu, tak pernah terpikir untuk memakai yang namanya lipstik. Paling hanya pelembab wajah atau bedak sebagai penghalang sinar matahari agar tidak memapar langsung pada kulit. Itu pun dipakai jika ingat atau sempat. Apalagi merasa kulit ini sering tidak tahan dan gampang iritasi dengan bahan kimia. Jadilah pakai make up hanya kalau dipaksa saat ada acara gawe keluarga. 

Berbeda setelah usia melewati kepala tiga, mulai tertarik pada produk yang diaplikasikan pada bibir. Mungkin kebanyakan membaca artikel emak-emak. Awalnya tidak berani yang berwarna, hanya netral untuk melembabkan bibir. Namun, seiring berjalan waktu banyak berkumpul bersama teman yang semuanya memperhatikan riasan. Akhirnya merasa harus menyesuaikan juga dengan penampilan teman agar tidak terlalu timpang. Tujuan utamanya juga difokuskan untuk menyenangkan pandangan suami tentunya. 

Diawali dengan lipstik yang produknya selalu berpelembab dan harganya lumayan lebih tinggi dari rata-rata produk dalam negeri. Sayangnya meski relatif mahal bagi kantong saya, produk tersebut tidak tahan lama saat dipakai. 

Perempuan umumnya mudah tertarik dan suka mencoba produk perawatan dan kecantikan. Begitu pula dengan saya. Beberapa merk lipstik sempat dicoba-coba, tapi selalu masih ada kekurangan. Hingga akhirnya tergiur mencoba produk dari Purbasari. 

Semula mengenal produk Purbasari berupa lulur, ternyata belakangan baru perhatian, ada juga bedak dan lipstik, bahkan hingga eyeliner. Saya mencoba dua macam produknya, Purbasari lipstik yang berkemasan hitam dengan list gold, satu lagi Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Kali ini saya ingin mereview produk ini.

Kemasan Purbasari Hi-Matte Lip Cream sangat elegan. Kotak bening menunjukkan warna isinya, dengan tutup berwarna hitam. Untuk mengaplikasikan pada bibir, kuas melekat pada tutup kemasan, memberikan kepraktisan. 


Gambar dari shopee.com

Ada lima pilihan warna yang dapat dipinang sesuai selera. Warna kesukaan saya Vinca dan Azalea. Keduanya tidak membuat bibir mencolok mata.


Ketika dipakaikan di bibir, rasanya sangat ringan hingga berasa tidak memakai lipstik. Biasanya lipstik lain terasa tebal. Ringan dan warnanya tahan lama, itu kelebihan lip cream hi matte ini. 

Dari sisi harga, produk ini juga sangat terjangkau, rata-rata dibandrol Rp. 40.000,00. Penjualannya juga mudah ditemukan, dari toko offline sampai online.
Kelebihan lainnya, lip cream ini mengandung vitamin E dan tabir surya untuk melindungi kelembaban bibir.  

Bagi saya hi matte lip cream Purbasari ringan di bibir dan nyaman di kantong.
Saya merekomendasikan untuk Pembaca yang tidak menyukai warna ngejreng dan tidak nyaman dengan rasa tebal di bibirnya.

#tantanganreviewproduk
#kelasnonfiksi
#onedayonepost
#odopbatch5

4 comments:

  1. Aku juga suka lipcream ini, tahan lama banget 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ... sama ya. Mbak Kiki suka nomor berapa? Siapa tahu saya coba juga 😊

      Delete
  2. Saya punya lipstik bertahun-tahun kok nggak habis ya. Soalnya jarang pakai. Tapi tertarik juga pengin nyoba ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang awet kalau lipstik ya Mbak. Saya beberapa kali membuang padahal belum habis. Karena sudah expired.

      Delete

 
Diary Guru © 2016 | Contact Us +6281567814148 | Order Template di Sangpengajar
Top