Salah satu manfaat bergabung dalam sebuah komunitas adalah mendapatkan banyak info baru. Hal itu benar saya rasakan setelah menjadi anggota komunitas ODOP. Banyak info yang saya telah dapatkan, salah satunya tentang ngeblog lewat aplikasi.

Sebelumnya untuk memposting tulisan, saya mengetik dulu dalam format word sebelum diunggah melalui akun blogger. Keuntungan cara ini bisa mengetahui banyak kata pada tulisan. Namun tentu harus lebih dulu menyalakan laptop atau notebook yang dirasa kurang praktis jika dibandingkan dengan android.


Saat mendapat info tentang aplikasi blogger, awalnya belum terlalu tertarik. Tetapi setelah mencoba mengunduh dan memasang aplikasinya, ternyata memang cukup banyak membantu.
Selain bisa menulis secara offline sebelum diunggah, yang sangat membantu buat saya adalah sebagai pengikat ide yang sewaktu-waktu bisa muncul.

Kadang tanpa sengaja ketika sedang beraktivitas, tiba-tiba muncul ide tulisan. Bahkan kadang tak hanya satu, tapi sampai beberapa ide muncul. Jika tidak segera ditulis biasanya ide itu kabur dan belum tentu kembali ingat saat  harus memposting. Dengan menuliskan judul sesuai dengan ide yang muncul kemudian menyimpannya dalam draft, maka ide tersebut telah terikat dengan aman. Saat nanti dibutuhkan tinggal dibuka kembali dan dijadikan badan tulisannya. Hal ini saya rasakan sangat membantu dan memudahkan.

Sedikit yang dirasa masih kurang adalah tidak bisa tahu pasti jumlah kata dalam tulisan saat mengetik pada aplikasi. Selain itu pengaturan paragraf juga harus diatur lagi setelah diunggah.
Tapi pada akhirnya aplikasi blogger sangat membantu saya terutama sebagai pengikat ide. Ataukah saya yang masih kurang mengeksplor aplikasi ini? Bagaimana menurut Anda para blogger? Mari berbagi di kolom komentar, please?


#onedayonepost
#ODOPbatch5

2 comments:

  1. Saya sering ngeblognya pakai HP. Untuk blog saya masuknya lewat chrom tidak unduh aplikasi. Jadi bisa buka beberapa jendela untuk bahan tulisan. Untuk menulis diblog saya langsung di draft blog, sedikit-sedikit disimpan. Mengenai jumlah kata nanti kalau sudah terbiasa bisa mengira-mengira jumlah katanya, lebih panjang lebih bagus kok. Tetap semangat Mbak Desi...:)

    ReplyDelete

 
Diary Guru © 2016 | Contact Us +6281567814148 | Order Template di Sangpengajar
Top