Sudah lama sebetulnya pengen punya blog tempat menuliskan segala apa yang kadang membuat ingin menulis. Memang bisa dituliskan dalam buku catatan, tapi kayaknya lebih menarik kalau dituangkan dalam perangkat elektronik yang bisa dibagikan untuk banyak orang. Hehe… Kan tidak mudah mempunyai buku yang diterbitkan, tapi untuk mempunyai blog, relatif mudah dan praktis.

Awalnya belajar membuat blog dari sebuah buku yang saya beli, tapi mentok sampai memposting tulisan saja. Itu juga baru dua tulisan selama punya blog dari tahun 2011. Saya berharap bisa mengelola template blog menjadi tampilan yang menarik, komunikatif, dan interaktif. Bermimpi punya blog yang banyak dikunjungi, boleh kan ya…


Kadang mencari tutorial dengan browsing artikel, tapi masih membingungkan meski sudah dicoba utak-atik. Naah…beberapa minggu lalu entah dari mana saya lupa, lewat sebuah berita di beranda fb saya tentang belajar online membuat blog (http://www.sangpengajar.com/2016/04/ikuti-belajar-blog-intensive-class.html). Tanpa ragu saya klik aja dan langsung isi formulir pendaftaran. Alhamdulillaah… saat ini sudah berjalan materi ke-2.

Materi 1 dan 2, tentang langkah membuat blog dan memposting tulisan. Karena kebetulan saya sudah punya blog dengan dua postingan, maka saya cukup melanjutkan saja. Asiknya kalau belajar bersama itu, jadi termotivasi menyelesaikan tugas, termotivasi oleh teman-teman sesama peserta belajar, dan tentu saja termotivasi oleh Pak Guru Agus Dwianto Sang Pengajar dengan blognya yang sudah diakui kece bade… Alhamdulillaah…postingan blog sekarang sudah nambah…dan insyaAllah akan berusaha selalu menambah, entah seminggu sekali, sebulan sekali… atau bahkan tiap hari, hihi…

Naah…sembari menyelesaikan tugas ke-2, penasaran banget dengan materi selanjutnya…karena itu materi yang saya tunggu-tunggu sejak beberapa tahun terakhir. Pasti akan semakin seru…  

Daan...enggak terasa akhirnya semua materi program BBIC sudah dilalui. Hasilnya... seperti blog yang sekarang ini. Mungkin belum sempurna, tapi .... alhamdullillaah, dan terima kasih sangat kepada Pak Agus Dwianto yang telah berbagi ilmunya. Mungkin sekitar tiga mingguan belajar bersama beliau, saya sudah menemukan apa yang saya cari selama ini. 
Saya sudah bisa memasang video di postingan, bisa mengganti template blog dan mengotak-atik untuk memodifikasi sesuai selera, bisa mengatur menu blog, dan ke depan berusaha untuk mempunyai blog dengan TLD agar lebih keren dan berprospek bisnis, hehe....

Buat teman-teman yang berminat untuk menjadi blogger tapi masih belum tahu caranya, saya sarankan klik tautan di atas untuk mengikuti program BBIC. Insya Allah teman-teman tidak akan menyesal.

4 comments:

  1. Mantapp bu...kalo mau meluangkan waktu untuk menulis, pasti semua bisa..iya kan?

    Siipp..lanjutkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Pak, menulis sebenarnya seperti kita berbicara...kalau dibiasakan ya jadi terbiasa. Terima kasih responnya Pak.

      Delete

 
Diary Guru © 2016 | Contact Us +6281567814148 | Order Template di Sangpengajar
Top