Logo MN

Empat kata pada judul di atas, adalah motto dari sebuah organisasi nasional berbasis mata pelajaran yaitu MN alias Matematika Nusantara. Pada tulisan ini saya tidak membahas tentang sejarah maupun keorganisasian MN, tetapi cerita pengalaman saya bergabung menjadi anggota MN. Jika pembaca ingin mengetahui lebih banyak tentang MN, silakan akses blog.matematikanusantara.id 

Bersyukur saya pernah mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan dari PPPPTK Matematika, meski hanya kegiatan daring, tetapi mempertemukan saya dengan guru-guru matematika dari seluruh Nusantara yang luar biasa. Luar biasa karena mereka adalah guru-guru dengan seabreg karya dan prestasi di daerah maupun nasional. Guru-guru inilah yang kemudian berafiliasi membuat grup diskusi daring yang merupakan cikal bakal MN yang saat ini telah berbadan hukum. 

Kartu Tanda Anggota MN

Hal luar biasa yang lain dari teman-teman MN adalah bagaimana saya dengan begitu nyata dapat merasakan selama ikut bergabung dalam grupnya, keempat hal positif yang menjadi motto MN saat ini. Belajar, berbagi, memotivasi, menginspirasi, benar-benar saya rasakan semangatnya dalam organisasi ini. Hebatnya lagi, tidak sekedar dapat secara nyata merasakan, tetapi seakan menjadi virus yang menyebar di dalam grup, hingga semua anggota terjangkit untuk senang belajar, berbagi, memotivasi, dan menginspirasi. 

Kebiasaan di MN, anggota yang dekat dengan sumber informasi akan dengan senang hati membagikan info yang didapatkannya dengan segera kepada seluruh anggota, melalui grup WA ataupun Telegram. Sehingga anggota MN di seluruh Nusantara dapat menerima informasi terkait pendidikan dan kepegawaian maupun info lain dengan relatif lebih cepat. 

Saat seorang anggota memiliki produk yang dapat membantu, memotivasi atau menginspirasi anggota lain, dengan senang hati semua bersedia menyebarkan kepada anggota lain. 
Sungguh semangat itu sangat terasa selama saya bergabung dengan MN. 

Sehingga selama menjadi anggota, saya merasa mendapatkan banyak manfaat: mengetahui info-info update, diskusi dan konsultasi soal-soal, mendapat file-file maupun aplikasi yang bermanfaat, hingga mengikuti diklat daring bersertifikat resmi kerjasama dengan P4TK Matematika, itu diantaranya yang berupa manfaat fisik. 
Tapi, satu yang sangat menarik bagi saya adalah, bagaimana jiwa MN yang tertuang dalam motto di atas, bisa benar-benar saya rasakan sebagai anggota, dan saya rasakan menginspirasi saya untuk mengikuti jejak anggota-anggota MN dalam belajar, berbagi, memotivasi, menginspirasi. 
Ternyata benar, berkumpul bersama orang-orang yang berenergi positif, kita pun akan menerima dan lama-lama memancarkan energi positifnya. Ya, meski untuk saya pasti belum sebesar energi para aktivis MN. 

Terima kasih untuk Matematika Nusantara, dan hikmah saya kepada pembaca, bergabunglah dengan grup, organisasi, lembaga, yang memberikan energi positif, yang bisa kita rasakan, dan kita pancarkan kembali kepada yang lain. 

Salam MN, Belajar, Berbagi, Memotivasi, Menginspirasi....B2M2 

2 comments:

  1. Sukses MN adalah sukses guru-guru matematika di Indonesia. mari kita guru bersama untuk belajar dan berbagi mudah-mudahan bisa memotivasi atau menginspirasi.
    Sukses untuk ibu Desi

    ReplyDelete
  2. Aamiin...terima kasih Pak...
    Bersyukur dan merasa beruntung bisa bergabung dengan MN.

    ReplyDelete

 
Diary Guru © 2016 | Contact Us +6281567814148 | Order Template di Sangpengajar
Top